LinkedIn Rilis Daftar 10 Perusahaan Paling Diminati

Mau tahu jajaran perusahaan yang paling diminati oleh karyawan seluruh dunia? Baru-baru ini LinkedIn mengumumkan InDemand Employer Rankings, di mana Google berada di posisi teratas sebagai perusahaan yang diminati.  Disusul Apple, Unilever, Procter & Gamble, dan Microsoft sebagai lima perusahaan teratas dalam daftar tersebut.

InDemand Employer Rankings memberikan peringkat untuk perusahaan yang paling diminati oleh karyawan di seluruh dunia, berdasarkan jangkauan brand (merek) dan interaksi antar karyawan potensial.

Jangkauan brand adalah jumlah karyawan potensial yang mengenal perusahaan: misalnya, jumlah orang yang melihat atau terhubung dengan karyawan di perusahaan tersebut di LinkedIn. Sedangkan interaksi mengukur jumlah orang yang tertarik untuk bekerja di sebuah perusahaan: misalnya, jumlah orang yang mempelajari atau mengikuti sebuah perusahaan. Peringkat ditentukan dengan menganalisa lebih dari 25 miliar interaksi antara anggota LinkedIn dan perusahaan yang bersangkutan. LinkedIn memiliki lebih dari 240 juta anggota.

Tahun ini, 42 % perusahaan yang memasuki peringkat teratas di InDemand berada di luar Amerika Serikat, dibandingkan dengan tahun lalu yang berjumlah 32 %. Wawasan menarik lainnya termasuk:

  • Perusahaan Teknologi dan Packaged Consumer Goods (barang konsumen kemasan), seperti Google dan Unilever, mendominasi 10 peringkat teratas.
  • Tahun ini sebanyak 16 perusahaan Minyak & Energi memasuki daftar InDemand, dibandingkan 10 perusahaan tahun lalu. Tahun ini, Shell termasuk dalam peringkat 10 teratas.
  • Di peringkat ke 99, Spotify, perusahaan yang berbasis di Stockholm adalah perusahaan yang paling kecil yang masuk ke dalam daftar InDemand pada tahun ini.
  • Amazon masuk peringkat 10 terbesar berkat meningkatnya jumlah pengikut di LinkedIn, hingga tiga kali lipat selama 12 bulan terakhir.

“Jika sebuah perusahaan Anda mempunyai brand atau merek yang banyak dikenali secara positif, perusahaan Anda dapat menghemat lebih dari setengah anggaran yang Anda keluarkan untuk pencarian/perekrutan karyawan. Turnover, atau pergantian karyawan juga dapat dikurangi hingga 28%. Oleh karena itu, mengembangkan talent brand untuk perusahaan Anda adalah penting. Untuk menentukan daya tarik karyawan di perusahaan Anda, silakan gunakan Talent Brand Index LinkedIn – alat yang dapat membantu perusahaan untuk mengukur tingkat kepopuleran perusahaan bagi calon karyawan di LinkedIn,” tulis LinkedIn dalam rilis resminya.

Sumber : Tabloid Pulsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *