Apa yang Membuat Tema WordPress “Premium”

Apa yang Membuat Tema WordPress Premium

Selama beberapa tahun terakhir WordPress telah menjadi platform blog dan penerbitan open source yang sangat populer. Kemudahan penggunaan serta banyaknya tema dan plugin gratis telah berkontribusi pada daya tarik dan popularitas untuk menggunakan WordPress. Meskipun ada beberapa tema gratis yang bagus untuk WordPress, secara tradisional sebagian besar hanya menawarkan fungsionalitas dasar dan desain sederhana.

Sejak akhir tahun 2007, semakin banyak pengembang tema WordPress telah menawarkan tema WordPress premium – tema yang ditawarkan dengan harga tetap. Tema WordPress premium ini biasanya dijual dengan harga antara $ 50 hingga $ 250.

Awalnya hanya segelintir perancang tema WordPress berbakat dan terkenal yang merilis tema WordPress premium berbayar yang dirancang dengan baik, sangat fungsional, tema berkualitas tinggi yang mengubah instalasi WordPress dari blog sederhana menjadi sistem manajemen konten yang kuat (mis. Majalah, berita , portofolio atau situs web ‘tradisional’). Namun ketika konsep bisnis tema WordPress premium menyebar, semakin banyak desainer tema WordPress yang ikut serta dan mengisi portofolio mereka dengan tema wordpress premium (berbayar), mencoba memanfaatkan tren baru.

Namun dengan variasi yang lebih besar dan jumlah tema WordPress premium berbayar juga hadir dengan berbagai tingkat kualitas. Jadi, apa sebenarnya yang membuat tema premium WordPress premium dan sepadan dengan uang yang Anda bayarkan untuk itu? Di bawah ini adalah beberapa fitur yang harus membedakan tema wordpress premium dari tema gratis:

1. Desain, Kualitas dan Kecanggihan yang Unik

Tema WordPress premium seharusnya hanya itu – Premium. Mereka harus terlihat lebih baik dan memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi dan desain yang unik daripada yang tersedia secara gratis. “Lebih baik” adalah interpretasi individu, jadi sayangnya itu harus diserahkan kepada desainer dan pembeli untuk memutuskan apa yang lebih baik untuk mereka.

2. Demo atau Pratinjau Langsung

Harus ada demo langsung atau pratinjau tema sehingga Anda dapat mengujinya dan memeriksanya sebelum membeli. Jika tidak ada live preview atau demo, itu harus menjadi tanda peringatan. Anda harus bertanya mengapa mereka tidak ingin Anda menguji temanya terlebih dahulu? Semua penjual tema premium terkemuka akan memiliki demo langsung yang berisi konten untuk Anda uji. Jelajahi demo langsung secara menyeluruh, uji semua halaman untuk melihat bahwa tema berfungsi dengan baik dan tidak ada kesalahan.

3. Dokumentasi Pendukung Lengkap

Tema WordPress premium harus disertai dengan instruksi manual atau dokumen. Ini harus menjelaskan cara mengunggah dan menginstal tema dan cara mengelola opsi apa pun yang ada di dalam tema.

4. Dukungan Penuh

Jika Anda membeli tema WordPress premium, itu juga harus datang dengan tingkat dukungan tertentu dari perancangnya. Tingkat dukungan dapat bervariasi dan akan berkisar dari dukungan individu yang dipersonalisasi dari perancang, hingga penyediaan forum atau bagian komentar blog untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan dukungan dari perancang dan orang lain yang telah membeli tema.

5. Fleksibilitas dan Pilihan Kustomisasi

Orang-orang menginginkan opsi, jadi tema WordPress Premium harus dapat disesuaikan. Membeli tema premium akan membedakan Anda dari kerumunan secara signifikan, tetapi karena orang lain masih akan menggunakan tema yang sama, tema premium harus dapat dengan mudah disesuaikan lebih lanjut, apakah itu untuk tata letak, warna, gambar, atau semua di atas.

6. Fitur

Meskipun setiap tema berbeda, secara umum tema WordPress premium harus memiliki lebih banyak ‘Fitur’ daripada versi gratisnya. Artinya tergantung pada tema yang bersangkutan. Namun beberapa fitur mungkin termasuk: Javascript / DHTML, ‘Ajax’ atau bagian dinamis, area ‘Kiriman Unggulan’, Beberapa opsi tata letak untuk beranda, menu tarik-turun, beberapa templat untuk halaman, opsi bidang khusus, lembar gaya cetak, dll.

7. Dikode dengan Baik dan Tidak Ada Kesalahan

Seharusnya tidak ada kesalahan pengkodean, salah eja, gambar X, dll di tema WordPress premium. Tema harus memiliki kode yang bersih dan valid serta mematuhi standar XHTML dan CSS yang ketat. Anda juga harus memastikan bahwa tema tersebut kompatibel dengan lintas browser dan telah diuji untuk berfungsi dengan baik di semua browser utama.

8. Pembaruan Gratis

WordPress terus diperbarui dan ditingkatkan dan pengembang tema WordPress premium harus menawarkan Anda pembaruan tema gratis bila diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *